BAWANG PUTIH

Bawang putih merupakan bahan makanan pokok yang  tidak pernah telat keberadaannya di dapur sebagai bumbu makanan. Bawang putih memiliki aroma khas yang sangat menyengat, sehingga banyak orang tidak mengkonsumsinya padahal ia mengandung khasiat kesehatan. Untuk menghilangkan aroma bawang putih makanlah apel atau kunyah daun mentol hijau atau peras cengkeh. Memasak bawang putih merusak khasiat pengobatannya. Semakin lama disimpan khasiatnya semakin kuat setelah daunnya dikeringkan dengan baik.
Dalam surat AL-Baqarah ayat 61 : “Dan (ingatlah), ketika kamu berkata , ‘Hai Musa, kami tidak bisa sabar (tahan) dngan satu macam makanan saja, sebab itu mohonkanlah untuk kami kepada Rabbmu, agar dia mengeluarkan bagi kami dari apa yang ditumbuhkan bumi, yaitu sayur mayurnya, ketimunnya, bawang putihnya, kacang adasnya dan bawang merah.
Telah terukir dalam piramida bahwa bawang putih diberikan kepada para pembuat piramida untuk meningkatkan kekuatan dan vitalitas mereka. Jika ingin kuat dan cerdas maka makanlah bawang putih dimalam hari dan minum susu di pagi hari. Bawang putih juga dapat menyembuhkan lebih dari empat puluh macam penyakit.
Katanya para penggulat Romawi mengkonsumsi bawang putih sebelum pertandingan untuk mendapatkan daya kekuatan dan kecepatan. Secara ilmiah telah ditetapkan, bahwa bawang putih dapat membersihkan kolesterol yang dapat menmenbabkan penyempitan pembuluh darah dan sakit jantung. Bawang putih dapat melarutkannya dan membersikan darah dari segala kuman dan bakteri. Oleh karena itu, ia juga berfungsi sebagai antibitik. Bawang putih juga dapat menghambat penyebaran racun ular pada diri manusia, dan dapat membersihkan perut dari parasit.

Bawang putih dapat melemaskan dan menghilangkan bengkak, membersihkan kulit, dan berguna untuk mencegah perubahan air. Abunya jika dilulurkan dicampur dengan madu sangat berguna untuk penyakit kulit, berguna untuk mengobati alopesia dan pegal di pinggang. Bawang putih yang direbus dan digoreng dapat mengurangi sakit gigi. Berkumur dengan air rebusannya dapat mengurangi sakit gigi dan membersihkan kerongkongan. Bermanfaat juga untuk batuk yang menahun, sakit dada karena kedinginan. Duduk diatas rebusan daunnya dapat melancarkan kencing dan darah hair. Bawang putih yang ditumbuk dan dicampur madu dapat mengeluarkan dahak.

Bawang putih mengandung 49% protein, 25% zat belerang, garam, hormon yang dapat menguatkan kemampuan seksual, antibiotika, pelancar kencing liver dan darah haid, serta enzim-enzim karbonat. Ia juga dapat melarutkan lemak dan mengandung zat-zat yang membunuh bibit-bibit cacing, dan setiap kali penelitian dan observasi dilakukan semakin tampak manfaat dan keajaibannya.

0 Response to "BAWANG PUTIH "

Post a Comment