MANFAAT MADU


Dengan kekuasaan Allah SWT madu bisa menyembuhkan segala macam penyakit kecuali kematian. Lebah bekerja berdasarkan wahyu dari Allah yang memerintahkannya untuk mengumpulkan nektar bunga, lalu diolah di dalam perutnya maka keluarlah madu dari mulutnya. Di dalam madu terdapat sari pati tumbuh-tumbuhan yang baik, yang telah diolah sedemikian rupa dalam perut lebah, sehingga menjadi obat yang mampu menyembuhkan segala penyakit.
Rasulullah Saw biasa minum madu yang telah dilarutkan dengan air setiap bangun tidur sebelum makan apapun. Jika saat bangun tidur madu tersebut dicampur dengan air zam-zam, maka ia merupakan obat yang menyembuhkan segala penyakit dan mencegah segala wabah. Penelitian ilmiah secara laboratoris menegaskan bahwa bakteri tidak bisa hidup dalam madu, karena memiliki kandungan kalium karbonat, suatu zat yang mencegah pelembaban yang merupakan pilar kehidupan bakteri. Jika kita tidak pernah mendengar informasi tentang bukti ilmiah mengenai kandungan madu, kita tetap yakin-seyakinnya karena Allah SWT menciptakan madu, lebah dan menciptakan segala sesuatu.
Cara mengetahui keaslian dan kepalsuan madu, teteskan sedit madu dalam alkohol, jika madu tersebut tenggelam, maka ia asli, atau tuangkan ke bejana sampai alirannya setipis benang, jika terputu-putus maka ia madu palsu.
Setiap muslim berkewajiban mengimani kebenaran firman Allah SWT dan menggunakan obat Rabbani itu agar ia menjadi seorang hamba Rabbani yang menggantungkan diri hanya kepada Allah. Demi Allah, tidaklah berbagai penyakit merajalela dan semakin banyak, kecuali karena jauhnya manusia dari jalan dan syari’at Allah.

Lebah membuat sarang di gunung-gunung, pepohonan, dan tempat yang dibuat manusia, karena dari wahyu Allah. Tidak diragukan lagi, bahwa dengan memberikan wahyu kepadanya, Allah telah memberinya sebuah rahasia agung yaitu dari perutnya keluar minuman dengan berbagai macam warna yang mengandung obat penyembuh bagi manusia dari segala penyakit yang menimpa mereka.
Berbekal keyakinan kapada Allah dengan kekuasaan-Nya, maka akan memudahkan penyembuhannya memakai madu tersebut. Tidak diragukan lagi bahwa keyakinan itu merupakan sebagian penyembuhan. Jadi madu merupakan obat bagi setiap penyakit dengan kekuasaan dan perintah Allah serta kehendak-Nya diberlakukan kesembuhan bagi setiap manusia selama mereka memakainnya.
Percayakah bahwa rasa manis madu belipat-lipat dibandingkan dengan gula buatan, kandungan ggula yang terkandung dalam madu lebih dari 15 jenis, diantaranya adalah fruktosa, glukosa, sukrosa dan maltosa. Madu juga mengandung vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, D, K, E, urin acid dan asam nikotinat. Semua vitamin dalam madu yang dibutuhkan oleh tubuh ini bisa diserap selama satu jam setelah minum madu, berbeda dengan vitamin dalam makanan lain yang lebih lambat dalam penyerapannya.
Ada juga kandungan mineral dan garam, seperti besi, sulfur, magnesium, kalium, sodium, klorin, tembaga, krom, nikel, lead, silika, mangan, almunium, aurum, litium, tin, zink dan titanium. Dalam madu juga terkandung enzim dan asam yang penting untuk tubuh, misalnya amilase, katalase, fosforilase dan lainnya. Dan asam dalam madu diantaranya adalah formic acid, lactacid acid, citric acid, tartaric acid, oxalic acid, asam fosfat dan asam glukonat.

Dalam madu juga terdapat hormon kuat yang berfungsi menggiatkan dan memacu kerja organ-organ tubuh. Karena itu, dalam madu juga terkandung antibiotika yang melindungi manusia dari seluruh penyakit dan membunuh berbagai bakteri dan mikroba, serta mengandung dotorium yang berfungsi sebagai anti kanker. Beberapa penyakit lainnya bisa disembuhkan oleh madu diantaranya adalah alergi, untuk luka-luka, insomnia, penyakit psikis, epilepsi dan lain sebagainya. 

0 Response to "MANFAAT MADU "

Post a Comment