MANFAAT JINTAN HITAM



Telah dikatakan pada seseorang diantara kita ada dokter ahli dan jenius mengatakan bahwa di dalam tanah atau bisa serangga tertentu terdapat khasiat penyembuhan, niscaya kita percaya dan menggunakan obat tersebut tanpa ragu-ragu. Tentunya kita yakin sepenuhnya mengenai khasiat obat tersebut, karena obat itu diberikan oleh seorang dokter yang terpandang dan terkenal.
Lantas bagaimana sikap kita kepada manusia terbaik, dokter seluruh umat manusia, Rasul pembawa rahmat dan mukjizat, kekasih Allah Rabbul Alamin, yaitu Muhammad SAW. Beliau teh memberitahukan tentang suatu biji yang mengandung obat bagi segala penyakit, yaitu jintan hitam. Tidakkah beliau lebih layak dan lebih berhak untuk dipercaya dan diyakini secara mutlak, iya karena beliau tidak pernah berbicara berdasarkan hawa nafsu. Beliau adalah rahmat yang dihadiahkan kepad kita, manusia yang jujur dan dipercaya, semoga Allah melimpahkan sholawat dan salam kepada beliau.
Jintan hitam adalah biji-bijian yang berwarna hitam, bentuknya seperti wijen. Jintan hitam mengandung banyak barakah dan faedah, dan juga mengandung penawar serta obat seperti yang telah didiberitakan bahwa Rasulullah SAW menyembuhkan segala macam penyakit selain kematian dengan menggunakan jintan hitam.
Di kota Mesir jitam hitam dikenal dengan nama Habbah Barakah, kadang juga disebut Kamun Aswad. Di Yaman dinamakan Qahthah, sedangkan di Iran disebut Suwainiz, Naqna’ Al-Ghalan, dan  kadang disebut dengan Basmah.

Jintan hitam mengandung zat-zat aktif, berbau harum, dan punya kegunaan yang menakjubkan, karena mengandung fosfat, zat besi, fosfor,  karbohidrat dan minyak yang mengandung banyak khasiat. Kira-kira kadar minyaknya sekitar 28%. Jintan hitam juga mengandung antibiotika yang berguna untuk membasmi virus, kuman dan bakteri. Terdapat pula karotena yang berfungsi sebagai anti kanker, hormon-hormon seks yang menguatkan, menyuburkan dan bikin semangat, zat pendorong produksi air seni dan empedu, serta enzim-enzim pencernaan dan anti keasaman, juga bisa sebagai penenang sekaligus penyemangat.
Betapa banyaknya khasiat, keajaiban dan manfaat di dalamnya. Seandainya para peneliti melakukan penelitian, pasti akan menemukan bahwa jintan hitam sangat berguna bagi dunia farmasi dan tenaga kesehatan. Sayangnya mereka tidak percaya dan tidak menerimanya. Dokter bagi orang-orang bingung, dokter bagi hati dan penawarnya, yaitu terkasih Muhammad SAW.

Banyak penyakit yang dengan kekuasaan Allah SWT bisa disembuhkan dengan jintan hitam, diantaranya adalah Rambut rontok, Sakit kepala, Susah tidur, Kutu dan telurnya, Vertigo dan sakit telinga, Herpes dan lain-lain.

1 Response to "MANFAAT JINTAN HITAM"

  1. manfaat jinten hitam sangatlah banyak, selain untuk menjaga kondisi tubuh juga bisa untuk pengobatan secara berkala karena tidak ada efek samping..minyak jinten hitam banyak di cari oleh masyarakat akhir2 ini..

    ReplyDelete